Tentang Martin Odegaard, Dilupakan atau Real Madrid Sedang Berhati-hati

Martin Odegaard

Prediksi Bola Liga Spanyol – Martin Odegaard menunjukkan aksi yang sangat meyakinkan saat menjalani masa pinjaman di Real Sociedad. Meski begitu, aksinya itu tidak membuatnya bisa mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di Real Madrid.

Odegaard datang dengan embel-embel ‘wonderkid’ ketika baru direkrut dari Stromsgodset pada tahun 2015 lalu. Namun, Real Madrid enggan terburu-buru dan membiarkan dirinya mendapatkan pengalaman bersama klub lain.

Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad merupakan klub yang beruntung karena bisa menjadi labuhan Odegaard untuk sementara. Pada klub terakhir, ia mencatatkan performa yang sangat gemilang.

Real Madrid langsung menutup pintu keluar buat Odegaard usai melihat aksinya bersama Sociedad di sepanjang musim 2019/20 kemarin. Kendati demikian, Zinedine Zidane selaku pelatih belum tergerak untuk memainkannya secara reguler.

Martin Odegaard, Zidane Berhati-hati?

Pada musim ini, Odegaard baru bermain sebanyak sembilan kali di berbagai kompetisi. Jumlah penampilannya sejatinya bisa dimaklumi, mengingat Odegaard sempat mengalami serangkaian cedera.

Namun setiap kali Odegaard tersedia, Zidane tak kunjung memberinya kesempatan tampil yang lebih sering. Ada beberapa teori yang mengemuka tentang mengapa pria berumur 22 tahun itu jarang dimainkan.

Alasan pertama adalah Zidane berhati-hati memainkannya. Cedera terakhir yang dialami Odegaard didapatkan di bulan Desember lalu, membuatnya absen selama beberapa pekan. Zidane tak ingin kejadian yang sama terulang.

Berita Liga Spanyol Lainnya : “Man of the Match Granada vs Barcelona, Antoine Griezmann

Alasan Kedua

Alasan lainnya berkaitan dengan kreator Real Madrid, Luka Modric. Ia menunjukkan performa meyakinkan belakangan ini hingga membuat Zidane jadi enggan merombak format trio gelandang yang juga ditempati oleh Toni Kroos dan Casemiro.

Bukan cuma Odegaard yang terdampak oleh kebangkitan Luka Modric. Dua gelandang lainnya, Federico Valverde serta Isco, juga menjadi kesulitan mendapatkan kesempatan bermain.

Isco sendiri dikabarkan sedang mencari jalan keluar dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim dingin ini. Mungkin, Odegaard harus mengikuti langkah rekannya tersebut agar perkembangannya tidak tersendat.

Faktor Kunci Real Madrid

Media berbasis di ibu kota Spanyol, AS menyebut bahwa Odegaard bakal menjadi sosok kunci Real Madrid pada 2022 mendatang, tidak hanya karena ia diprediksi saat itu bakal mencapai puncak performanya.

Lebih dari itu, Real Madrid juga berharap bahwa Odegaard bisa menjadi kartu AS mereka untuk mendapatkan tanda tangan Haaland yang kini masih berseragam Borussia Dortmund.

Haaland memang diklaim menjadi salah satu target utama Real Madrid dalam dua tahun mendatang, ketika masa kebersamaan sang bomber dengan Dortmund diyakini akan berakhir.