Real Madrid Kepayahan, tapi Setidaknya Karim Benzema Masih Bikin Gol

Karim Benzema

Prediksi Bola Liga Spanyol – Real Madrid cukup terseok-seok musim ini. Tersingkir dari Copa del Rey dan beberapa kali kalah di La Liga. Untungnya masih ada Karim Benzema yang kembali jadi andalan.

Teranyar, Benzema mencetak gol pertama Madrid pada kemenangan 2-0 atas Valencia akhir pekan lalu. Laga berjalan alot, gol Benzema sangat penting untuk memukul mundur Valencia.

Tambahan gol ini pun membuat Benzema menjaga laju gol apiknya untuk Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada tahun 2018 lalu.

Karim Benzema Terus bikin gol

Musim ini Benzema sudah mencetak 12 gol di La Liga, total 17 gol di semua kompetisi. Pada musim pertama pasca-kepergian Ronaldo, Benzema mengoleksi total 30 gol, dan musim lalu dia membungkus total 27 gol.

Konsistensi Benzema dalam urusan mencetak gol ini pun begitu penting bagi Madrid yang tidak punya pencetak gol lainnya. Dan di usia yang tidak lagi muda, gol-gol Benzema justru semakin penting untuk Madrid.

Benzema hanya dua kali kesulitan mencetak gol, yakni di musim pertamanya dengan 9 gol, dan pada musim 2017/18 dengan 12 gol saja.

Sisanya, Benzema selalu mencetak gol dan sering nyaris mencapai total 30 gol. Bahkan dia pernah menorehkan total 32 gol di bawah Jose Mourinho pada musim 2011/12 silam.

Berita Liga Spanyol Lainnya : “Ousmane Dembele dan Barcelona Baru Bersama Ronald Koeman

Bersaing ketat

Di La Liga pada musim ini, 12 gol Benzema pun bersaing ketat dengan pencetak gol lainnya. Dia tertinggal tiga gol dari Lionel Messi (15) dan empat gol dari top scorer Luis Suarez (16).

Koleksi gol Benzema seharusnya lebih baik andai dia lebih beruntung musim ini. Tercatat, ada 10 tembakan Benzema yang membentur tiang — terbanyak di antara pemain-pemain lain di Eropa.

Madrid akan menyambangi Real Vallaolid akhir pekan ini, dan bertandang ke Atalanta tengah pekan depan di Liga Champions. Dua laga ini sulit, Los Blancos masih membutuhkan gol-gol Benzema.