Kepedean, Joan Laporta Yakin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Joan Laporta

Prediksi Bola Liga Spanyol – Salah satu kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin betul bisa merayu Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou. Masalahnya, saat ini Laporta dan Barca harus berbalapan dengan waktu.

Saat ini Messi memasuki beberapa bulan terakhir masa kontraknya. Bahkan sejak Januari ini dia bebas bernegosiasi dengan klub luar Spanyol, kontraknya bakal kedaluwarsa di akhir Juni 2021 nanti.

Seharusnya Barca segera menyodorkan kontrak baru, masalahnya sekarang tidak ada presiden klub dan dewan direksi, keputusan demikian tidak bisa diambil.

Pemilihan presiden seharusnya dilakukan pada 24 Januari, tapi diundur jadi 7 Maret karena dampak pandemi. Artinya, kontrak baru Messi pun harus menunggu lebih lama lagi.

Yakin Messi bertahan

Tahun lalu Messi sempat memberontak ingin pergi. Konflik sempat memanas, meski akhirnya dia memutuskan bertahan dan beberapa bulan lalu mengaku bersemangat menghadapi proyek baru bersama Ronald Koeman.

Namun, Barca punya masalah lain soal kontrak Messi. Mereka harus meminta Messi menyetujui pemotongan gaji secara signifikan, klub sedang menghadapi masalah finansial.

Situasinya jelas sulit, tapi entah mengapa Laporta begitu yakin bisa meyakinkan Messi. “Messi bisa diyakinkan [untuk bertahan], saya yakin dia mau bertahan,” ujar Laporta dikutip dari Marca.

“Obrolan yang harus saya lakukan dengan dia haruslah obrolan serius, ketika kami bisa menawarkan dia sesuatu yang solid.”

Berita Liga Spanyol Lainnya : “Begini Detail Laporan Wasit Gil Manzano Soal Kartu Merah Lionel Messi

Rencana Joan Laporta

Laporta berencana mengikat Messi dengan kontrak istimewa. La Pulga boleh menghabiskan kariernya di Barca, dan ketika pensiun nanti boleh mengisi peran di balik layar untuk klub.

“Penundaan pemilihan presiden ini tidak menguntungkan Barcelona atau pembaruan kontrak Leo, yang membutuhkan presiden dan dewan direksi untuk kontrak baru,” lanjut Laporta.

“Ketika dia berhenti bermain sepak bola nanti, Messi akan diberikan peran yang menurutnya nyaman, tapi untuk saat ini dia masih ingin terus bermain sepak bola,” tutupnya.