Barcelona Tak Berminat Lepas Ilaix Moriba, Manchester United Harus Gigit Jari

Ilaix Moriba

Prediksi Akurat Liga Spanyol – Keinginan raksasa Premier League, Manchester United untuk memboyong gelandang muda Barcelona, Ilaix Moriba tampaknya harus menemui kegagalan.

Barcelona telah merampungkan pemilu dan mendapat Joan Laporta sebagai presiden baru. Selepas itu, Barcelona harus mengambil langkah ihwal nasib tiga pemain muda jebolan La Masia di skuad utama.

Barcelona tidak banyak belanja pemain pada musim 2020/2021. Los Cules dalam krisis keuangan yang pelik. Di sisi lain, kondisi ini membuat beberapa pemain muda tampil memukau bersama tim utama Barcelona.

Ronald Koeman memberi debut pada pemain seperti Oscar Mingueza dan Ilaix Moriba. Selain itu, masih ada nama Ansu Fati, Riqui Puig, dan Inaki Pena yang berasal dari La Masia.

Moriba adalah salah satu pemain jebolan akademi terkenal milik Barcelona, La Masia. Musim ini pelatih Ronald Koeman mulai memanggil pemain 18 tahun itu ke tim utama.

Perlahan tapi pasti, Ilaix Moriba mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama. Hingga kini ia tercatat sudah bermain sebanyak delapan kali dengan menyumbang satu gol dan tiga assist.

Penolakan Barcelona

Kontrak Moriba bersama Barcelona bakal berakhir pada Juni nanti. Manchester United pun coba memanfaatkan situasi ini dengan merayu sang gelandang.

Namun, kini seperti dilansir El Confidencial, Barcelona diklaim tak memiliki rencana untuk melepas Moriba dalam waktu dekat.

Barcelona diyakini memandang Moriba sebagai bagian penting untuk tim di masa depan dan kini sedang gencar merayu sang pemain untuk bertahan di Camp Nou.

Berita Liga Spanyol Lainnya : “Rencana Perez untuk Nomor 11 Real Madrid, Marco Asensio Out, Mohamed Salah In

Ilaix Moriba Pilar Barcelona Era Baru

Selain Moriba, presiden baru Barcelona, Joan Laporta kabarnya sudah menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas sejumlah pemain pilar lain.

Nama-nama yang disebut masih masuk rencana Barcelona adalah Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Ansu Fati, hingga Pedri.