Peringatan untuk Liverpool, Segera Perjelas Masa Depan Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Berita Bola  – Eks Liverpool John Aldridge memperingatkan The Reds agar segera memastikan masa depan Georginio Wijnaldum karena jika tidak hal tersebut bisa memengaruhi performa sang pemain.

Masa depan Wijnaldum saat ini masih abu-abu. Kontraknya di Liverpool tersisa satu tahun lagi.

Belum ada kejelasan apakah Liverpool akan memperpanjang kontrak tersebut atau tidak. Di sisi lain The Reds dikabarkan ingin merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Thiago sendiri disebut sebagai pengganti Wijnaldum. Sementara itu ada kabar bahwa Barcelona ingin menggunakan jasa pemain asal Belanda tersebut.

Pengaruhi Performa Wijnaldum

Georginio Wijnaldum membela Liverpool sejak tahun 2016 silam. Ia menjadi salah satu pilar andalan Jurgen Klopp di lini tengah.

Ia akan selalu menjadi starter kecuali jika berhalangan karena cedera atau akumulasi kartu atau tidak fit. Namun performanya terlihat menurun saat ini.

Hal tersebut terlihat saat Liverpool bermain melawan Arsenal di Community Shield. Saat itu pemain berusia 29 tahun tersebut tak bermain maksimal.

Menurut Aldridge, ada kemungkinan Wijnaldum terpengaruh oleh ketidakjelasan soal masa depannya di Anfield.

“Anda sangat jarang melihatnya memberikan bola, tapi ia melakukannya beberapa kali di babak pertama melawan Arsenal [di Community Shield] dan itu mungkin karena masa depannya tidak jelas,” cetusnya pada Prediksi Bola Jitu.

Segera Tuntaskan Masalah Georginio Wijnaldum

Menurut John Aldridge, masalah masa depan Georginio Wijnaldum ini harus segera dicari kejelasannya. Jika tidak maka hal itu bisa menjadi masalah bagi Liverpool ke depannya.

“Ada banyak pembicaraan bahwa Thiago Alcantara akan menggantikan Wijnaldum di skuat Liverpool dan ada rumor bahwa ia digaet oleh manajer baru Barcelona Ronald Koeman,” ucapnya.

“[Klopp] ingin situasi itu diselesaikan dengan cepat karena pemain yang tidak yakin tentang masa depan mereka dapat terpengaruh dalam pertandingan dan Liverpool tidak dapat membiarkan masalah itu menjadi masalah besar menjelang batas waktu transfer pada 5 Oktober,” seru Aldridge.

Georginio Wijnaldum sendiri sempat ditanya soal masa depannya di Liverpool dan spekulasi transfernya ke Barcelona. Namun ia enggan memberikan komentarnya. –   Prediksi Dara