Menanti Transisi Era Luka Modric Menuju Martin Odegaard di Real Madrid

Martin Odegaard

Berita Bola  – Musim 2020/2021 bakal menjadi momen penting di Real Madrid. Ada ada pergantian generasi di lini tengah. Era Luka Modric segera berakhir dan Martin Odegaard diplot sebagai pengganti.

Real Madrid bergerak pasif di bursa transfer awal musim 2020/2021. Sejauh ini, belum ada satu pun pemain baru yang datang di Bernabeu. Madrid sibuk melepas pemain.

Keputusan Madrid pasif di bursa transfer bisa dipahami. Mereka telah mengalokasikan belanja besar musim lalu. Kini, fokus klub adalah membangun stadion. Real Madrid juga berhemat di tengah krisis finansial.

Di sisi lain, Real Madrid memilih memulangkan pemain pinjaman, alih-alih membeli pemain baru. Satu nama yang dinanti aksinya adalah gelandang Martin Odegaard.

Berakhirnya Sebuah Era

Dalam beberapa musim terakhir, ada tiga nama yang dominan di lini tengah Real Madrid: Caserimo, Toni Kroos, dan Luka Modric. Generasi ini telah memberi banyak gelar untuk Real Madri. Namun, era ini sudah usai.

Toni Kroos mungkin masih menjadi pemain kunci. Casemiro juga sangat penting bagi Real Madrid. Namun, Luka Modric bakal mengakhiri era kejayaan pada musim 2020/2021, di akhir masa kontraknya bersama Real Madrid.

Luka Modric, tepat pada hari ini, berusia 35 tahun. Pemain asal Kroasia sudah tidak muda lagi. Dia memang masih tampil bagus. Akan tetapi, harus diakui bahwa era Luka Modric segera usai.

Dikutip dari Prediksi Bola Online, Zinedine Zidane pun sudah siap ‘melepas’ Luka Modric. Musim ini, Modric tidak akan sesering biasanya berada di tim utama. Dia harus bergantian dengan Martin Odegaard yang jauh lebih muda.

Martin Odegaard, Wajah Baru Stok Lama

Martin Odegaard menjadi wajah baru di skuad Real Madrid pada musim 2020/2021. Namun, pemain 21 tahun sejatinya adalah stok lama. Dia dibeli pada 2014 silam, tetapi lebih sering dipinjamkan ke klub lainnya.

Tiga musim terakhir, Martin Odegaard mampu menembus tim utama Heerenveen, Vitese, dan Real Sociedad. Catatan ini dinilai menjadi bukti bahwa Martin Odegaard cukup matang untuk kembali ke Real Madrid.

Bersama Sociedad, Martin Odegaard dinilai memainkan peran yang sama dengan Luka Modric, tetapi lebih menyerang. Dia menjadi salah satu pemain muda yang tampil mencolok musim 2019/2020 lalu. –   Prediksi Dara